6 Langkah Bagaimana Melindungi Data Anda Dari Virus Komputer

6 Langkah Bagaimana Melindungi Data Anda Dari Virus Komputer
Virus komputer tentu menjadi perhatian dari pengguna komputer tunggal. Program kecil mungil ini mampu melakukan banyak kerusakan! Mereka dibangun untuk berubah dari satu sistem ke sistem lokasi lain, dengan mengabaikan keselamatan. Faktanya, mereka benar-benar dibangun untuk merusak komputer yang mereka infeksikan.
Virus komputer dapat melakukan semua hal ke beberapa komputer. Mereka mampu melakukan sesuatu yang ringan seperti menghapus beberapa bagian data dari komputer, atau bisa serius menghapus isi dari hard drive. Program-program kecil dan berbahaya ini juga dapat menempel pada program email sehingga kerusakan Anda tersebar di berbagai komputer.

6 Langkah Bagaimana Melindungi Data Anda Dari Virus Komputer
6 Langkah Bagaimana Melindungi Data Anda Dari Virus Komputer

Email dengan mudah adalah metode paling umum yang virus komputer tersebar di sekitar berasal dari salah satu komputer ke alternatif. Virus-virus ini dalam banyak kasus disamarkan sebagai keterikatan sesuatu yang mungkin menarik bagi seseorang. Misalnya, itu bisa disamarkan seperti rekaman video, fiksi, gambar atau lampiran serupa. Sembilan kali dari sepuluh, itu dilampirkan menjadi file ".exe".

Ada banyak virus yang dipanggang ke unduhan yang dapat diambil dari internet. Ini juga merupakan modus infeksi yang paling populer. Ini terutama berlaku ketika kita mengunduh file tertentu dari rekan untuk melihat program berbagi file, dan program sumber terbuka. Diperkirakan bahwa hampir 90% yang berasal dari semua unduhan pada situs web jenis ini terkontaminasi dengan virus komputer.

Ada berbagai tanda atau gejala yang mungkin terkait dengan infeksi virus komputer. Berikut detail ini. Harap diingat, bagaimanapun, ini adalah tanda-tanda dan gejala POTENSIAL dari infeksi:

1. Jika Anda melihat bahwa komputer Anda terlihat seperti mengalami kelesuan, atau berjalan agak lebih lambat dari biasanya, peluang terkena virus komputer cukup tinggi. Jika Anda tidak memiliki virus komputer, Anda mungkin mengalami masalah dengan spyware pada sistem.

2. Jika mesin pribadi Anda diserang dengan virus, kemungkinan besar Anda akan mulai melihat berbagai jenis pesan kesalahan yang tidak Anda kenal.

3. Banyak orang yang mengalami infeksi dengan virus komputer mungkin akan memperhatikan bahwa komputer kemungkinan besar akan aman dan mencegah merespons. Ini mungkin atau mungkin tidak dikombinasikan dengan pesan kesalahan.

4. Aplikasi dan program pada pc yang terkontaminasi dengan virus herpes simplex mungkin mulai lalai untuk menginisialisasi dan / atau berjalan dengan baik. Jika dilema ini tidak diperbaiki dengan mencopot pemasangan dan menginstal ulang aplikasi atau program, Anda mungkin mengalami komplikasi menggunakan virus komputer yang serius yang tentu saja merusak data Anda dalam harddisk Anda.

5. Banyak virus komputer menimbulkan ancaman kritis terhadap berbagai disk drive yang mungkin untuk sistem komputer. Ketika infeksi terjadi, mungkin menjadi jelas bagaimana berbagai disk drive di sekitar laptop atau komputer tidak dapat diakses. Ini jelas merupakan tanda infeksi trojan yang sangat serius.

6. Banyak individu yang mengalami komplikasi dengan virus komputer mungkin menemukan bahwa mereka mengalami masalah dalam pencetakan serta berbagai tugas lainnya. Ini sering merupakan respons terhadap korupsi terhadap file di driver printer, dan produk perangkat keras lainnya.

Jika Anda menemukan bahwa Anda baru saja mengalami salah satu dari gejala yang disebutkan di atas, atau gejala yang bisa serupa di alam, Anda harus berpikir tentang menempatkan program anti-virus di komputer Anda dan menjalankan pemindaian menyeluruh. Anda mungkin akan menemukan itu, ketika pemindaian selesai; ada satu atau lebih virus di komputer yang menyebabkan komplikasi Anda.

Anda dapat menghapus sebagian besar virus dengan cara ini, atau menggunakan alat penghapusan perangkat lunak berbahaya yang disediakan dari Microsoft. Virus tidak dapat dihapus di dalam opsi "tambah / hapus" program di pc Anda. Untuk melepasnya sepenuhnya, mereka harus dikontrol oleh perangkat lunak anti-virus yang bagus atau alat penghapus perangkat lunak berbahaya.


Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Kabel UTP dan STP Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya

Pengertian Processor, jenis jenis Processor Dan Fungsinya Pada Komputer/PC

Perbedaan Programmer dengan Developer Berikut Penjelasanya